About

Kamis, 23 November 2017

PROFIL



PROFIL SMK NEGERI 2 DEPOK SLEMAN (STM PEMBANGUNAN YOGYAKARTA) 

 

SMK Negeri 2 Depok berada di Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Sekolah ini, sebelumnya bernama STM Pembangunan Yogyakarta, diresmikan oleh Presiden Soeharto pada 29 Juni 1972. Masa pendidikan yang harus ditempuh adalah 4 tahun, dengan didukung dengan fasilitas penunjang yang lengkap. Setelah lulus, siswa segera dapat bekerja di sektor Industri sebagai teknisi industri. Pada tanggal 7 Maret 1997 dengan Keputusan Mendikbud No. 036/O/1997, nama sekolah ini berubah menjadi SMK Negeri 2 Depok Yogyakarta.
Masa pendidikan hampir sama dengan SMK pada umumnya yaitu jenjang pendidikan kelas 10, 11 dan 12 dengan sistem pendidikan serupa, dengan praktik kerja industri untuk memperoleh pengalaman kerja dilaksanakan pada tahun keempat. Sedikit berbeda dengan SMK pada umumnya yang melaksanakan praktik kerja industri pada jenjang pendidikan kelas 11 atau 12. SMKN 2 Depok merupakan sekolah kejuruan dengan jurusan (program studi) terbanyak di Yogyakarta.

Program studi

  1. Teknik Audio Video
  2. Teknik Perbaikan Bodi Otomotif (Otomotif)
  3. Teknik Permesinan
  4. Teknik Gambar Bangunan
  5. Teknik Informatika (Teknik Komputer dan Jaringan)
  6. Geologi Pertambangan
  7. Kimia Industri
  8. Kimia Analisis
  9. Teknik Otomasi Industri
  10. Teknik Pengolahan Migas dan Petrokimia
  11. Teknik Kendaraan Ringan
Sumber: wikipedia

0 komentar:

Posting Komentar

PROFIL

HAI! Perkenalkan namaku Ani. Aku siswi SMK Negeri 2 Depok Sleman (STM Pembangunan Yogyakarta) jurusan Kimia Industri. Di blog pribadiku i...